Guluk-guluk, IST Annuqayah

Orientasi Pendidikan Kampus (Ordik) Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah, Guluk-guluk Sumenep diselenggarakan sejak Sabtu (10/9/2022) hingga Selasa (13/9/2022). Kegiatan pengenalan dunia kampus bertema ‘Membentuk Generasi yang Bermoral, Berintelektual serta Potensial di Era Merdeka Belajar’ ini dipusatkan di Aula Mini Lantai II IST Annuqayah.

Menurut Moh. Syauqi, Ketua Panitia Ordik IST Annuqayah 2022 mengatakan bahwa kegiatan pengenalan terhadap mahasiswa baru di lingkungan IST Annuqayah ini terdiri dari Sembilan materi di antaranya: Stadium General, Aswaja dan Ke-Annnuqayah-an, Pengenalan IST Annuqayah, Ke-Indonesia-an, Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia, Fikih Lalu Lintas, Orientasi Fakultas dan Prodi, Pengenalan Sistem akademik, keuangan dan Kemahasiswaan, hingga pengenalan Organisasi Mahasiswa.

“Tahun ini kami mencoba untuk mengenalkan kepada mahasiswa baru bagaimana sistem pendidikan tinggi di Indonesia. Karena tema yang kami angkat juga berkaitan dengan program merdeka belajar. Materi ini diisi oleh Humas IST Annuqayah, Bapak Imam Wahyudi, M.Kom,” katanya.

Sementara itu, Taufiq, Presiden Mahasiswa IST Annuqayah mengatakan bahwa materi materi yang disajikan kepada mahasiswa baru diisi oleh pemateri dari dalam PP. Annuqayah dan luar PP. Annuqayah.

“Di antaranya ada dari kalangan Masyaikh PP. Annuqayah, Dandim Sumenep, Kapolres Sumenep, Dosen IST Annuqayahh, serta Civitas akademika IST Annuqayah, Kaprodi, Dekan, Rektor,Wakil Rektor dan Kabiro dan lainnya,” pungkasnya.

Leave a Comment

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *